-

Jumat, 08 Agustus 2008

IMM GUNAKAN MOMEN HARI PENDIDIKAN NASIONAL DENGAN PENGAJIAN BERSAMA MASYARAKAT



Walaupun hari pendidikan nasional sudah terlewatkan,semangat tak pernah berakhir. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)Jum’at (9/05)melakukan refleksi hardiknas dengan berbagi bersama dalam bentuk pengajian bersama warga dan pemberian Santunan berupa buku tulis kepada 110 anak-anak kurang mampu dibalai kelurahan Karangwangkal Purwokerto Utara . Pengajian yang bertemakan “Arti pentingnya pendidikan ” ini dihadiri oleh 200 orang yang terdiri dari kalangan masyarakat umum dan tokoh masyarakat sekitar karangwangkal, acara ini mendapat antusias dari pengunjungnya.
Rizky Fajar (Ketua Umum IMM komisariat Soedirman )mengapa acara ini sangat perlu diselenggarakan? Karena permasalahan pendidikan merupakan problematika yang sangat krusial, dimana pendidikan menentukan Sumber daya manusia suatu Negara.Jika pendidikan disuatu Negara tidak mendapatkan perhatian serius maka bisa dikatakan telah lemahnya pola pikir masyarakat didalam Negara untuk mempersiapkan dinamika jaman.Negara kita yang tidak berkomitmen dalam memprioritaskan pendidikan, menjadi suatu hambatan tersendiri dalam menghadapi era globalisasi.Apalagi Sistem Kapitalisme sudah merambah ke dalam wilayah pendidikan seperti komersialisasi pendidikan dari tingkat jenjang pendidikan SD sampai ke perguruan tinggi, menjadi penyumbat kemajuan pendidikan di Negara kita.Kemudian ditambah lagi kurikulum pendidikan yang berubah-ubah menjadi kebingungan tersendiri bagi siswa , buku-buku yang mempunyai cetakan kurikulum lama tidak digunakan kembali oleh generasi berikutnya, seperti ada permainan bisnis yang sudah sering dilakukan para oknum dalam ranah pendidikan.

 

© 2007 Laskar Soedirman: IMM GUNAKAN MOMEN HARI PENDIDIKAN NASIONAL DENGAN PENGAJIAN BERSAMA MASYARAKAT | Design by Template Unik



Template unik dari rohman


---[[ Skip to top ]]---